Table of Content

Posts

Sudah Tayang, Ini Sejumlah Fakta Tentang One Piece: Film Red


Pastinya kita masih ingat saat pertama kali film One Piece: Red telah diumumkan, 'kan? Apalagi di bagian teaser-nya muncul wajah Shanks pada bagian akhir film, maka akan langsung terbesit jika film One Piece berikutnya akan membahas tentang soal Shanks yang ternyata selama ini masih menyimpan banyak sekali misteri.

Namun, para penonton harus menurunkan ekspektasi tersebut saat hendak menonton One Piece: Red, karena pada film ini Oda beserta kawan–kawannya ternyata fokus ke Uta yang katanya anak dari Shanks, kemudian datanglah Luffy yang merupakan teman masa kecil dari Uta.

Menghadirkan sosok baru dalam film sebenarnya bukanlah formula yang baru lagi. Di One Piece: Stampede, secara tiba-tiba muncul Douglas Bullet yang menjadi villain utama.

Jangan Menonton Jika Berharap Pertarungan Sengit dari Shanks

Seperti yang telah dijelaskan bahwa munculnya siluet wajah Shanks saat teaser dirilis membuat semua orang sangat menantikan tayangan film “One Piece: Red”, apalagi ditambah embel-embel “red” semakin membuat yakin jika film ini akan membahas tuntas tentang Shanks sebelum animenya sampai ke arc.

Jujur saja, sebelum masuk studio pasti di kepala kita hanya ada bayangan betapa epicnya kemunculan Shanks di film ini. Namun, para penonton akan dibawa larut ke dalam cerita terlebih dahulu, yaitu mengenai Uta yang menjadi bintang di Elegia “Island of Music.”

Kali ini kita tidak akan membahas terkait benar atau tidak bahwa Uta adalah anak Shanks. Namun, yang pasti akan ada penjelasan mengapa Uta menjadi pemeran penting di cerita film ini. Hanya filmnya dan tidak sampai ke animenya.

Uta merupakan penyambung untuk Luffy dan Shanks supaya bisa bertemu. Pada anime ini, terdapat dua episode yang akan membahas soal masa kecil Luffy dan Uta sebelum filmnya ditayangkan. Pentingnya peran uta d isini adalah menjadi jembatan. Apabila melihat akhir ceritanya, sepertinya Uta tidak akan muncul lagi ke dalam anime.

Pertemuan antara Shanks dan Luffy memang harus diakui terlihat cukup bagus, meskipun mereka tidak berbicara secara langsung, tapi ada sebuah ikatan yang begitu terasa di antara mereka berdua di dalam film ini.

Saat Shanks muncul, semua penonton seakan bersorak untuk menandakan bahwa karakter yang mereka tunggu-tunggu di sepanjang film akhirnya muncul juga. Namun, sorakan tersebut tidak berlangsung secara lama. Pasalnya, adegan Shanks ini juga memang muncul tidak banyak.

Semua kru dari Red Hair Pirate ini juga diperlihatkan di sana beserta kekuatannya. Namun, hanya di dalam scene pertempuran terakhir. Benar-benar part terakhir yang menyentuh ujung film ini.

Film ini tidak membahas kisah Shanks dan kru secara lebih detail. Hanya saja, momen bersama Uta dan isinya di mana Uta atau Luffy sedang mengenang masa lalu mereka, padahal sejak awal promosi, kita seperti diberikan janji akan melihat perjalanan Shanks beserta dengan tampilan kekuatannya yang sebenarnya, tapi nyatanya tidak.

Pengantar Arc yang Kentang

Pada anime, Luffy dan kru Topi Jerami telah berhasil melawan Kaido dan Big Momdi mana memiliki arti bahwa mereka akan berlanjut pada musuh berikutnya dan yang paling mendekati ialah melawan Shanks. Film inilah yang menjadi pengantar arc berikutnya. Tentu masih terasa di benak penonton  bahwa dalam film ini terdapat banyak plot hole.

Mungkin saja, Oda dan tim memang tidak ingin untuk terlalu gamblang membahas soal Shanks. Masih terdapat banyak sekali rahasia yang tidak diperlihatkan di dalam film ini dengan harapan para penggemar dapat mengungkapnya di dalam anime tersebut.

Jika kamu penasaran bagaimana akhir dari film ini, maka bisa langsung menyaksikannya, ya!

Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

Post a Comment