Table of Content

5 Teori Konspirasi yang Masih Menjadi Misteri dalam Serial "One Piece", Mana yang Paling Menarik? [PART I]

Sejak tahun 1997, Eiichiro Oda berhasil menciptakan sebuah karya anime dan manga One Piece menjadi fenomena global yang memikat ribuan penggemarnya dengan alur cerita yang cukup kompleks.

Dengan menampilkan dunia yang cukup luas dan berbagai karakternya yang abnormal secara konsisten, One Piece menjadi salah satu karya seni terbesar yang selalu dinanti-nantikan dalam industri hiburan.

Sepanjang cerita tentang petualangan Luffy beserta krunya, maka sedikit demi sedikit timbul teori dan konspirasi yang memenuhi isi kepala para penggemarnya.

Berikut beberapa teori konspirasi yang banyak diperbincangkan:

 

Apa itu One Piece?

Sepanjang episode yang sudah ditayangkan, wujud One Piece masih menjadi misteri terbesar dalam karya yang ditulis Eiichiro Oda tersebut.

Sebagian penggemar mengatakan bahwa One Piece yang diincar dengan susah payah di Grand Line tersebut adalah sebuah harta karun dengan jumlah yang sangat besar dan tentunya menjadi sasaran bajak laut di dunia.

Tapi ada juga yang mengatakan bahwa One Piece adalah sebuah kumpulan senjata-senjata yang dipercaya dapat memperkuat kekuatan penggunanya.

Namun, nama Laugh Tale yang diberikan Roger untuk pulau tersebut cukup menarik perhatian, karena Roger dan seluruh krunya tertawa terbahak-bahak setelah melihat One Piece dan mengatakan bahwa dirinya ingin hidup di zaman Joyboy.

Jadi, sebenarnya apa itu One Piece?

 

Inisial D dalam Nama Karakter

Pada cerita yang ditayangkan dalam serial One Piece, terdapat beberapa tokohnya yang menggunakan inisial "D" dalam nama mereka. Tokoh-tokoh tersebut yakni Monkey D Luffy, Gol D Roger, dan Marshall D Teach.

Inisial D dalam ketiga nama tokoh tersebut menimbulkan konspirasi yang berfokus pada arti dari huruf “D” tersebut.

Sebagian orang mengatakan bahwa pemilik nama inisial D tersebut merupakan keturunan dari suatu kelompok yang dipercaya untuk mengubah kehidupan.

Ada juga yang percaya bahwa inisial D tersebut merupakan suatu kutukan, bahkan ada juga yang menganggap bahwa pemilik nama inisial D adalah keturunan dari Kerajaan Atlantis.

Apakah inisial D dalam ketiga karakter One Piece tersebut hanya kebetulan? Atau memang memiliki kaitan dalam cerita?

 

Zoro akan Membunuh Mihawk

Penggemar One Piece pasti tahu bahwa cita-cita seorang Roronoa Zoro adalah menjadi Pendekar Pedang No. 1 di dunia. Di masa kecilnya, Zoro pernah dikalahkan oleh seorang perempuan bernama Shitmotsuki Kuina saat bertarung pedang yang merupakan rival terkuatnya saat itu.

Sifat ambisius Zoro untuk bisa mengalahkan Kuina membuatnya semakin bertekat untuk bisa menjadi pendekar pedang terkuat.

Namun tidak berselang lama, Kuina dikabarkan meninggal dunia akibat insiden kecelakaan dan membuat Zoro lebih berambisi mengejar tekatnya dengan mengambil alih pedang milik Kuina, sehingga saat ini Zoro memiliki 3 pedang, yakni Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma.

Di sepanjang sejarah cerita One Piece, Mihawk adalah pendekar pedang terkuat karena memiliki kekuatan yang setara dengan Yonkou Shanks.

Untuk menjadi pendekar pedang terkuat, apakah Zoro harus mengalahkan Mihawk untuk mendapatkan pengakuan yang layak sebagai Pendekar Pedang No.1 walaupun mereka “sekutu”?

Bahkan jika Zoro berhasil mengalahkan Mihawk, itu artinya Zoro akan setara dengan Shanks.

 

Sanji Berkhianat

Banyak penggemar yang berasumsi bahwa Sanji, salah satu kru Bajak Laut Topi Jerami akan berkhianat dengan krunya sendiri. Hal ini dibuktikan dari sifat Sanji yang sangat ahli dalam melakukan sandiwara, terutama saat menjalankan peran sebagai Okama.

Selain itu, tidak sedikit juga yang berasumsi bahwa Sanji sebenarnya sangat membenci Luffy. Teori ini dikuatkan dari adanya sifat Sanji yang sangat membenci orang yang memukul wanitadi mana pada saat berada di Arc Alabasta, Luffy memukul Vivi dengan kemarahan yang sudah berada di puncak karena merasa bahwa Vivi tidak menghargai hidupnya.

Namun, tidak sedikit juga yang mematahkan asumsi ini karena sebelumnya Sanji pernah berkhianat saat terjebak dalam pernikahan politik, di mana Sanji dipaksa untuk menikahi Pudding dengan diancam seluruh keluarganya akan dibunuh jika Sanji menolak, dan Luffy berhasil menyelamatkan Sanji dalam jeratan tersebut.

Apakah sebelum cerita ini tamat Sanji akan tetap loyal dengan kru Topi Jerami atau malah berkhianat kembali?

 

Kematian Bartholomew Kuma

Teori tentang kematian Kuma ini juga cukup banyak diperbincangkan oleh sebagian warganet.

Terindikasinya hal itu terlihat dari adanya asumsi bahwa akan terjadi tragedi di mana Kuma harus menyelamatkan Jewelry Bonney dari bahaya yang mengancam nyawa anaknya.

Selanjutnya, buah iblis Nikyu Nikyu no Mi nantinya akan diwariskan kepada Franky.

Teori yang menyatakan kematian Kuma ini juga semakin diperkuat dengan kondisinya yang semakin kritis dan diprediksikan akan terjadi di chapter 1093 atau 1094 oleh penggemar.

Timbulnya beberapa teori tersebut masih menjadi tanda tanya besar di sepanjang penayangan serial One Piece yang sudah menayangkan sebanyak 1000++ episode ini. Jika belum ditemukan fakta dari adanya asumsi-asumsi tersebut, maka beberapa poin yang dijelaskan di atas masih hanya bersifat teori.

Teori mana menurut kamu yang paling menarik?

2 komentar

  1. Pemburu Nasabah🔪
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  2. Buah dari kuma kan bisa teleport ka, apa bisa kalo kuma dan bisa jadi franky di kemudian hari teleport ke laughtale
    ��