Table of Content

Rekomendasi Drama Korea Bertema Kuliahan, Fresh dan Menyenangkan!

Kehidupan seorang mahasiswa adalah masa-masa yang membuat seseorang untuk masuk ke tingkat pendidikan tinggi. Di samping itu, berkecimpung dengan berbagai masalah terkait kampus, kehidupan mahasiswa pun berkaitan erat terhadap fase hidupnya.

Bukan saja harus menyelesaikan berbagai tugas akademik namun, para mahasiswa juga perlu siap untuk menghadapi berbagai persoalan hidup. Mulai dari persoalan pribadi hingga persoalan yang ada di luar kendali dirinya.

Drama Korea tentang perjuangan menjadi mahasiswa ini sungguh memberikan gambaran yang hampir sama dengan kehidupan mahasiswa di dunia nyata. Pergulatan demi pergulatan yang mahasiswa jalani hingga akhirnya menemukan hal yang harus mereka selesaikan pada fase menjadi mahasiswa.

Berikut ini rekomendasi drama Korea tentang kisah perjuangan menjadi mahasiswa, yakni antara lain.

1. Again My Life (2022)

Again My Life ini adalah drama Korea yang berkisah tentang perjuangan menjadi mahasiswa yang diangkat dari serial webtoon dan juga novel web populer Kakaopage dengan genre film kriminal-fantasi.

Drama ini menceritakan tentang Kim Hee-woo (Lee Joon-gi), yang hidup kembali selepas dibunuh dikarenakan ia menangani kasus korupsi.

Namun, Hee-woo justru hidup pada masa lalu dengan pikiran yang ada di masa depan. Saat berada pada masa lalu tersebut, Hee-woo tampil sebagai seorang mahasiswa hukum di kampus tempatnya dulu menimba ilmu dan meraih gelar sarjana hukum.

 

2. Law School (2021)

Law School merupakan drama Korea dengan kisah perjuangan menjadi mahasiswa yang mengisahkan seorang Yang Jong-Hoon (Kim Myung-Min). ia adalah mantan jaksa yang menjadi profesor di sebuah sekolah hukum yang cukup terkenal.

Namun, ia tidak digemari oleh teman-teman serta para muridnya karena memiliki sikap yang dingin. Drama ini juga bertumpu pada dua mahasiswa hukum, yang satu berasal dari latar belakang keluarga miskin, dan satunya lagi sedang menyembunyikan rahasia hingga drama ini selesai.

Drama ini semakin memacu adrenalin saat Jong-Hoon ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan koleganya, dimana kolega tersebut juga menjadi profesor di sekolah tersebut. Kedua siswa Jong-Hoon tidak sengaja terhubung dengan hidupnya, berusaha keras untuk dapat membuktikan bahwa sang profesor tidak bersalah.

 3. Twenty Twenty (2020)

Twenty Twenty merupakan drama Korea yang bercerita perjuangan mahasiswa remaja yang berusia 20 tahun, mahasiswa tersebut bekerja untuk menemukan impian Ketika mereka mengalami kebebasan dan tanggung jawab untuk pertama kalinya.

Tidak hanya itu, mereka juga bermimpi melakukan berbagai hal yang dapat dicapai dan menjalani cinta dengan berbagai persoalan yang sedang ada di hadapannya.

Drama ini mengisahkan tentang mimpi dan cinta dua puluh tahun yang dijalani oleh Lee Hyun-Jin dan juga Chae Da-hee. Mereka bertemu dan mulai tumbuh dewasa bersama dengan menciptakan batasannya sendiri–sendiri.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang mahasiswa dan sekaligus pekerja, mereka saling berbagi rasa cinta yang sehat dan memungkinkan untuk menciptakan sebuah relasi yang seimbang.

 

4. Run On (2020)

Run On ialah drama Korea kisah perjuangan mahasiswa yang berkisah tentang Ki Seon-gyeom, yang merupakan seorang atlet lari cepat nasional yang selalu menang kejuaraan di urutan kedua dan menjadi kebanggaan kampusnya.

Ia tumbuh di sebuah keluarga yang teramat sibuk sehingga membuat hidup yang ia lewati tanpa adanya interaksi sosial. Ia kemudian berjumpa dengan Oh Mi-joo, orang pertama yang dianggapnya sebagai seorang teman sejati.

Demikianlah ulasan tentang rekomendasi film yang bertema kuliah, mungkin dengan menonton film ini banyak pihak yang mulai tersadar bahwa kuliah tidak semudah yang dibayangkan. Terdapat permasalahan yang lebih kompleks yang menanti mereka.

Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

Posting Komentar