Table of Content

Film Qorin Hadirkan Teror Jin Pendamping, Siap Dibuat Merinding?

 

Di bulan Desember 2022 ini, bioskop Indonesia masih diramaikan film terbaru 2022 dengan genre horor. Bahkan, film lokal yang membuka lembaran Desember ini juga bergenre horor, lho.

Pasalnya, film horor Indonesia dengan judul Qorin yang digarap Ginanti Rona ini merupakan proyek ketiga dari IDN Pictures yang dirilis sepanjang tahun 2022. Keren banget pasti!

Sinopsis Film Qorin

Pada awal dibukanya film hantu ini menyoroti sosok Zahra (Zulfa Maharani), siswi teladan di asrama putri yang selalu patuh dengan perintah Ustaz Jaelani (Omar Daniel). Hal tersebut dia lakukan demi mendapatkan nilai bagus dan menjadi lulusan terbaik di Pesantren.

Pada suatu waktu, hal janggal mulai terjadi. Pasalnya, ustaz Jaelani menyuruh semua murid kelas 3 untuk mengikuti ritual pemanggilan arwah Qorin sebagai tugas akhir praktik.

Walaupun memiliki sedikit keraguan di dalam hatinya, Zahra pun akhirnya mengikuti perintah sang Ustaz untuk mengajak siswi lainnya menjalani tugas ritual tersebut.

Akan tetapi, sesudah menyelesaikan tugas ini, berbagai peristiwa aneh dengan nuansa mistis mulai terjadi di asrama.

Film Horor yang Bertabur Konflik

Qorin sebenarnya dapat dikatakan sudah cukup berhasil menjadi sebuah film horor yang mengerikan. Pasalnya, film horor ini mampu menyajikan sejumlah momen jump scare dan suasana mencekam di mana dapat membuat para penonton menjadi sedikit ketakutan. Sayangnya, hal tersebut tidak didukung dengan penceritaannya yang kuat.

Selaku penulis naskah, Lele Laila dan Ginanti Rona seolah-olah kebingungan dalam menyusun alur cerita film ini secara simpel. Hal tersebut karena cerita dalam filmnya dirasa berantakan, lompat-lompat, dan memiliki banyak plot hole.

Selain itu, film bioskop terbaru ini dirasa juga memiliki terlalu banyak konflik. Fokus utama konflik film ini memang berada pada women empowerment dan pelecehan seksualNamun, dengan membentuk setiap karakternya yang memiliki konflik personal dengan isu yang sama, cerita dalam filmnya jadi terkesan hilang arah. Terlebih penokohan Zahra sebagai karakter utama dalam film pun dirasa kurang kuat.

Penampilan sosok Qorin dari setiap karakter dalam film ini dibuat dengan wujud yang mengerikan. Pada sejumlah adegan yang disuguhkan, wujud mengerikan itu tampil dengan riasan yang memberikan kesan seperti sosok hantu. Namun, ada juga sejumlah adegan yang memanfaatkan teknolgi efek CGI untuk menambah keseraman penampilan tersebut.

Sayangnya, efek tidak terlalu baik. Penggunaan CGI yang buruk tidak saja menambah efek wajah para qorin, tapi juga pada saat adegan yang sedikit bernuansa aksi. Hal tersebut tentu saja cukup mengganggu kenyamanan ketika menonton karena membuat filmnya terkesan seperti proyek dengan budget yang minim.

Scoring Menggelegar yang Bikin Ngeri

Film Qorin terbilang sukses membuat penonton ketakutan karena aspek musik atau scoring-nya.

Sepanjang film, suara yang menggelegar dalam film ini membuat perasaan tidak tenang dan takut, ditambah lagi adanya kemunculan momen jump scareScoring dalam film ini pun sukses membuat penonton terkejut pada beberapa adegan.

Bukan hanya itu, pembentukan suasana yang mengerikan pada film tersebut pun sangat tergantung dengan alunan musiknya yang terasa mencekam.

Jadi cukup bisa dikatakan, film ini sukses memanfaatkan musiknya secara tepat hingga mampu menciptakan adegan yang membuat penonton bergidik ngeri.

Pengen tau alur keseluruhan ceritanya? Jangan lupa nonton film horor Qorin di bioskop terdekat, ya!

Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

Post a Comment