Table of Content

Postingan

Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan

Drama Saeguk ini memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar K-Drama. Tidak hanya menayangkan kisah sejarah saja, drama kerajaan juga kerap kali menyoroti tentang isu-isu kehidupan masa lalu. Mulai dari adanya isu politik, isu sosial, sampai isu pendidikan.

Berikut ini rekomendasi dari drama Korea tentang sejarah terbaik sepanjang masa yang harus kamu tonton.

 

1. Under the Queen's Umbrella (2022)

Rekomendasi pertama terdapat drakor terbaru yang berjudul “Under the Queen's Umbrella”. Drama korea sejarah ini mengisahkan tentang kehidupan seorang ratu dan kelima putranya. Tidak hanya mengangkat tema politik saja, “Under the Queen's Umbrella” ini juga menyoroti isu pendidikan yang ada di era Dinasti Joseon.

 

2. Alchemy of Souls (2022)


Drama Korea yang bercerita tentang kerajaan selanjutnya dengan judul “Alchemy of Souls”. Series drama dengan judul “Alchemy of Souls” ini menampilkan romansa antara Jung So Min sebagai Mu Deok dan Lee Jae Wook sebagai Jang Uk. Kisah cinta keduanya dikemas sedemikian rupa dalam sebuah cerita fantasi.

 

3. The King's Affection (2021)


Serial drama “The King's Affection” yang berlatar kehidupan istana, The King's Affection ini menceritakan tentang seorang perempuan yang berjuang untuk menyamar sebagai laki-laki, menggantikan saudara kembarnya yang telah lama meninggal dunia. Alur dari drama ini tersaji dalam genre romance, action, sampai comedy.

 

4. The Red Sleeve (2021)


Drama Korea dengan tema kerajaan The Red Sleeve ini mengangkat cerita romansa antara Raja Jeongjo (Junho 2PM) yang telah jatuh hati kepada Seong Deok Im (Lee Se Young). Sang raja mencoba berusaha untuk menjadikannya seorang selir. Selain kisah cinta romantis, drama ini juga menayangkan dinamika kehidupan istana pada era Dinasti Joseon.

 

5. Lovers of the Red Sky (2021)


Serial dari drama “Lovers of the Red Sky” ini menyuguhkan plot cerita yang amat seru. Diangkat dengan tema romantis jaman Joseon, ditampilkan pula lakon Hong Chong Gi (Kim Yoo Jung), yang merupakan seorang pelukis handal yang jatuh hati dengan Ha Ram (Ahn Hyo Seop), sosok perwira pada bidang astronomi.

 

6. Mr. Queen (2020)


Mr. Queen, drama Saeguk yang tak boleh anda lewatkan. Drama Mr. Queen ini menampilkan sisi unik dan kocak dari kehidupan seorang ratu. Tampilan visual yang ada dalam drama ini tidak main-main, sepanjang menonton, Anda akan disajikan dengan keindahan desain gaun hanbok yang digunakan oleh sang ratu.

 

7. The Crowned Clown (2019)


Selanjutnya ada drama Korea The Crowned Clown, yang diangkat dari film Korea dengan judul “Masquerade yang sebelumnya telah rilis pada tahun 2012. Pada dasarnya, latar “The Crowned Clown” ini mengisahkan tentang pergolakan yang terjadi di tengah masa pemerintahan Dinasti Joseon.

 

8. Mr. Sunshine (2018)

K-Drama selanjutnya yang wajib ditonton oleh penggemar drama kolosal, salah satunya adalah Mr. Sunshine. Menampilkan chemistry antara Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri, drama ini berhasil meraih rating tinggi dan memenangkan berbagai kategori awards.

 

Itulah dia drama korea bertema kerajaan yang wajib kamu tonton. Tentunya, drama saeguk ini tidak kalah menariknya dengan drama korea bergenre lain.



Posting Komentar