Table of Content

Itaewon Class: Mengulik Kisah Perjuangan Balas Dendam Park Seo Joon

Itaewon Class ini merupakan drama yang pas banget untuk ditonton oleh orang-orang yang sedang merasa terpuruk dan merasa menjadi orang yang paling menderita sedunia. Selain itu, drama ini juga dapat menjadi hiburan dan memberi motivasi.

Penulis dari Itaewon Class ini memang tidak main-main. Dengan sengaja dan penuh dengan kesadaran yang kuat, ia membuat tokoh utama Park Sae Royi yang mengalami penderitaan secara bertubi-tubi. Ibarat kata sudah jatuh, tertimpa tangga, dan tertabrak pula oleh mobil.

Para penonton yang melihat penderitaan hidupnya di balik layar saja tidak tahan. Namun, beruntungnya Park Sae Royi tidak selemah yang dipikirkan. Walaupun hidupnya pernah jatuh hingga pada titik nol, dia berhasil bangkit dan berusaha untuk meraih mimpinya.

Kesulitan merupakan bencana bagi orang yang lemah. Namun, bagi orang yang kuat, kesulitan merupakan pijakan untuk dapat naik ke tempat yang lebih tinggi lagi.

Itaewon Class ini diadaptasi dari Webtoon populer karya Kwang Jin. Versi webtoon dari Itaewon Class ini memang mendapat perhatian besar dan rating tinggi di Korea Selatan, maka tak heran jika akhirnya kisah perjuangan hidup seorang Park Sae Royi ini dibuat menjadi drama.

Naskah drama dari Itaewon Class ini ditulis oleh kreator Webtoonnya, yakni Kwang Jin, sehingga bisa dipastikan bumbu dari webtoon dan dramanya tidak akan berbeda jauh.

Dua Tipe Pemimpin

Selama menonton Itaewon Class ini mau tidak mau kita akan membandingkan dua gaya kepemimpinan, yakni antara Sae Royi dan juga Jang Dae Hee.

Jang Dae Hee ini dapat dibilang seperti one man show. Semua keputusan dari perusahaan diambil dan ditangani secara langsung olehnya. Jang Dae Hee ini merupakan sosok sentral Jangga. Rasanya sulit sekali untuk membayangkan Jangga dapat bertahan tanpa Jang Dae Hee.

Inilah yang membuat Jang Dae Hee ini sedikit kerepotan untuk menyiapkan anak-anaknya sebagai pewaris. Dalam hal urusan bisnis, tidak satu pun anaknya yang memiliki kompetensi yang cukup atau mumpuni.

Seperti sikapnya terhadap anak-anaknya, Jangga pun dipimpin dengan gaya yang dapat dikatakan otoriter. Sebagai Presiden Direktur, Jang Dae Hee ini menundukan para bawahannya dengan kekuasaan dan ketakutan.

Berbeda dengan Sae Royi, ia memimpin dengan cara memanusiakan manusia. Sae Royi ini merupakan tipikal pemimpin yang mendelegasikan tugas dan memberikan kepercayaan penuh terhadap karyawannya. Dia memotivasi para karyawannya untuk terus mengembangkan diri.

Saat menonton Itaewon Class, pasti lambat laun akan disadari bahwa Sae Royi sebenarnya tidak terlalu pintar, tapi diirnya mampu untuk menyakinkan orang-orang pintar untuk bekerja sama dengannya.

Akting Pemain yang Jempolan

Cerita Itaewon Class ini memang sangat bagus, tapi percuma saja jika tidak diikuti oleh acting yang bagus.

Penampilan dari actor Park Seo Joon di sini sangat layak untuk diapresiasidi mana karakter Park Sae Royi diperkuat dengan kebiasaannya yang mengusap kepalanya.

Dan yang paling memukau adalah akting dari Park Seo Joon pada episode awal drama, waktu karakter Sae Royi ini mengalami kejadian traumatis yang disebabkan kematian Ayahnya. Sedih, marah, dan ekspresi orang yang penuh akan tekad dapat disampaikan dengan sangat epik oleh Park Seo Joon.

Itulah review drama Itaewon Class. Jika penasaran dengan bagaimana alur dramanya, maka bisa langsung menontonnya, ya!

Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

Post a Comment