Table of Content

Postingan

Butuh Semangat? Yuk, Intip 4 Rekomendasi Film Motivasi yang Penuh Makna dan Realita Ini!


Ingin menonton film dengan genre motivasi? Kali ini ada beberapa judul film yang mengandung kisah inspiratif tentang perjalanan seseorang dalam meraih mimpinya. Tentunya, film motivasi ini dapat membentuk rasa semangat supaya termotivasi untuk mencapai tujuan hidup.

Terdapat banyak genre dan tema yang menarik dari rekomendasi film motivasi yang disajikan kali ini. Tentunya seluruh rekomendasi film motivasi yang disuguhkan tersebut terkandung pesan penyemangat yang akan membangkitkan semangat juang.

Yuk, intip langsung judul-judulnya di bawah ini!

1. Zero to Hero


Zero to Hero merupakan rekomendasi film motivasi terbaik yang dapat dijadikan inspirasi, karena film berjudul Zero to Hero” ini menyuguhkan kisah perjuangan seorang atlet di tengah keterbatasannya.

Tidak hanya keterbatasan ekonomi saja, tetapi juga ada keterbatasan fisik yang akhirnya membuat atlet pelari dalam film Zero to Hero ini berusaha dengan sekuat tenaga untuk meraih mimpinya.

Kisah ini bermula dari seorang ibu yang mengetahui bakat dari sang putra tercinta—di mana film ini mengisahkan tentang seorang atlet asal Hongkong yang bernama So Wai Wai. Dia memiliki keterbatasan fisik yang disebabkan oleh sakit anemia hemolotik.

Penyakit yang ia derita membuatnya cukup sulit untuk berjalan, sehingga bisa dibilang ia dapat menjadi seorang atlet pelari. Ingin tahu kelanjutan kisahnya? Yuk, segera tonton film motivasi ini.

 

2. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar


Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar menjadi rekomendasi film motivasi selanjutnya yang  cukup populer. Film ini menyajikan kisah perjuangan Merry Riana dalam meraih mimpinya. Bukan hanya mengusung genre komedi, film ini juga mengusung genre biografi dan drama.

Film ini pertama kali rilis di tahun 2014 silam yang diperankan oleh pemain kondang tanah air seperti Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, dan lain-lain.

Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar" ini berkisah tentang perjalanan Merry Riana untuk dapat meraih mimpinya pada usia yang amat muda, yakni 26 tahun. Dia berhasil untuk meraih satu dollar pertamanya di Singapura.

Namun, kepergian Merry Riana menuju ke negara Singapura bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia terpaksa harus ke Singapura setelah terjadinya peristiwa bersejarah yang sempat dikenal dengan nama Trisakti. Untuk kelanjutan kisahnya, langsung saja tonton film tersebut, ya!

 

3. Sepatu Dahlan


Pastinya, kita sudah sangat familiar dengan salah satu tokoh besar tanah air yang bernama Dahlan Iskan. Film Sepatu Dahlan ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang Dahlan Iskan yang saat itu usianya masih kecil.

Memiliki banyak sekali pelajaran hidup yang berharga, film Sepatu Dahlan termasuk ke dalam rekomendasi film motivasi yang sayang sekali jika dilewatkan.

Sinopsis dari film Sepatu Dahlan ini berawal ketika Dahlan kecil yang berkeinginan untuk memiliki sepatu dan sepeda. Namun, keluarganya pada masa itu terbilang belum berkecukupan hingga membuat Dahlan harus hidup dengan seadanya.

Ia pun berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki menuju ke sekolah. Hingga kadang kala, keadaan tersebut membuat kakinya lecet. Setelah lulus dari SD, Dahlan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Ingin tahu perjuangan Dahlan untuk mendapatkan sepatunya? Jangan lewatkan untuk menonton film ini.

 

4. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi menjadi film motivasi yang terbaik dan terpopuler. Film Laskar Pelangi ini dirilis tahun 2008 silam yang diadaptasi dari novel best seller karya Andrea Hirata. Dalam film Laskar Pelangi ini menyuguhkan cerita yang inspiratif tentang anak-anak sekolah yang berjuang untuk tetap bisa belajar di tengah banyaknya keterbatasan.

Sinopsis dari Laskar Pelangi ini mengisahkan tentang semangat para siswa sekolah yang ada di sebuah pedesaan. Sekolah tersebut bukan sekolah mewah seperti yang kita jumpai di perkotaan, tapi berada di pedesaan pulau Belitung.

Kondisi dari sekolah ini terbilang penuh dengan keterbatasan. Lalu, apakah dengan keterbatasan tersebut mereka tetap berjuang untuk belajar?. Saksikan kisahnya langsung, ya!

Demikian rekomendasi film motivasi yang sarat akan nilai juang untuk tetap meraih mimpi. Walaupun kadang kala mimpi tersebut harus terhalang beberapa keterbatasan yang ada. Namun, kita tetap tidak boleh menyerah, ya!

Posting Komentar