Table of Content

6 Rekomendasi Film Horor di Netflix, Yakin Berani Nonton Sendirian?

Siapa, nih, pecinta film horor? Belakangan ini, tampaknya semakin banyak film baru dengan genre horor yang bermunculan, beberapa di antaranya juga ditayangkan pada layanan streaming Netflix.

Dalam kesempatan kali ini, ada beberapa rekomendasi film horor Netflix yang dapat kamu tonton di akhir pekan bersama keluarga dan teman. Apa aja, nih? Cek, yuk!

 

1.    Incantation (2022)

Incantation merupakan film dokumenter horor yang berasal Taiwan yang baru saja rilis pada tanggal 18 Maret 2022 silam. Film yang diangkat dari kisah nyata ini mampu untuk menarik perhatian penonton Indonesia.

Film ini menceritakan tentang Ruo-nan (Hsuan-yen Tsai) yang melanggar sebuah aturan agama ketika mengadakan acara ritual. Karena itulah Ruo-nan akhirnya mendapatkan kutukan hingga ke anaknya, Dodo (Huang Sin-ting).

Dia pun berupaya melakukan berbagai macam cara seperti menghafal sebuah mantra yang berbahasa Mandarin untuk menyembuhkan Dodo, anaknya dari kutukan enam tahun silam tersebut. 

 

2.    Raw (2016)

Film horor Netflix yang satu ini bercerita mengenai kisah seorang siswa baru di sekolah kedokteran hewan yang bernama Justine (Garance Marillier). Dia dikenal sebagai seorang yang vegetarian.

Namun, suatu hari Justine terpaksa harus memakan ginjal kelinci mentah, sehingga badannya mengeluarkan reaksi ruam yang disertai gatal. Dari situlah terdapat banyak kejadian yang menegangkan dari kehidupan Justine hingga membuat teman-temannya menjauh.

 

3.    Apostle (2018)

Apostle merupakan film yang mengangkat tema di London pada tahun 1905 mengenai Thomas Richardson (Dan Stevens). Suatu hari, dia mengetahui bahwa adiknya diculik oleh sebuah sekte agama. Dia pun berusaha untuk mencari adiknya tersebut.

Nah, perjalanan Thomas dalam menemukan adiknya, ternyata mampu mengungkap berbagai rahasia jahat tentang penyihir dan berbagai deretan ritual baru yang ada di dunia.

 

4.    Ouija: Origin of Evil (2016)

Bagi para penggemar film horor, mungkin film Ouija adalah salah satu judul film yang tidak asing lagi bagi penggemar film horor. Film yang disutradarai oleh Mike Flanagan ini bercerita tentang seorang ibu yang bernama Alice Zander (Elizabeth Reaser).

Suatu hari, ia mengundang arwah ke rumahnya tanpa ia sadari. Ternyata, roh yang datang ke rumahnya tersebut langsung merasuki putrinya, Doris (Lulu Wilson) dalam jangka waktu sekejap saja.

 

5.    Unfriended (2014)

Unfriended bercerita tentang kisah sisi negatif dari dunia digital yang dibintangi oleh tokoh yang bernama Blaire (Shelley Henning), Jess (Renee Olstead), Mitch (Moses Storm), dan Val (Courtney Halverson).

Suatu malam, mereka tengah mengadakan pertemuan online, tetapi terdapat seorang pengguna dengan nama “Billie227” yang hadir tanpa adanya undangan. Pengguna tersebut ternyata mengaku sebagai Laura, teman sekelasnya yang bunuh diri satu tahun silam.

Ternyata, kehadiran Laura tersebut membuat malam pertemuan mereka menjadi kacau hingga menimbulkan pertumpahan darah. 

 

6.    Ratu Ilmu Hitam (2019)

Siapa yang tidak kenal dengan Joko Anwar, salah satu sutradara dari Indonesia yang telah sukses memproduksi berbagai film dengan berbagai genre, termasuk film genre horor. Salah satu dari film tersebut adalah Ratu Ilmu Hitam yang diperankan oleh bintang film Hannah Al Rashid, Sheila Dara Aisha, Shenina Cinnamon, dan Ario Bayu.

Cerita film ini bermula dari sebuah keluarga yang melakukan perjalanan menuju ke salah satu desa di Indonesia untuk mengunjungi direktur panti asuhan yang sedang sakit parah. Namun, perjalanan tersebut tidak berjalan secara mulus. Terdapat banyak gangguan dan peristiwa aneh yang menimpa mereka.

Itulah rekomendasi film horor yang dapat kamu tonton di Netfix. Semoga rekomendasi berikut dapat menjadi referensi untuk menonton.


Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

1 komentar

  1. Suka horor Kak?😱