Table of Content

Ngeri Banget! Ada Bencana Besar dalam Film Thriller "13 Minutes"

Mungkin sudah lama rasanya untuk kembali melihat film tentang bencana alam yang terbilang cukup dahsyat terjadi setelah menonton film Greenland. Para penonton tentunya lagi-lagi akan mendapatkan pengalaman baru setelah melihat film 13 Minutes dengan durasi 1 jam 48 menit di bioskop kesayangan kamu.

Highland Film Group berhasil menggandeng Lindsay Gossling yang didapuk sebagai sang sutradara untuk memproduksi film ini—sebagai dedikasinya dalam menghormati kehidupan masyarakat dunia yang tengah mengalami perubahan cuaca ekstrem di luar sana. Ditambah mengenai isu pemanasan global yang semakin parah dan mengkhawatirkan bagi manusia di seluruh dunia.

Film 13 Minutes ini dibintangi oleh para pemain yang memiliki akting baik dalam bidangnya, sebut saja Amy Smart, Thora Birch, Anne Heche, Paz Vega, Peter Facinelli, Laura Spencer, Sofia Vassilieva, Trace Adkins, Will Peltz, Yancey Arias, Gabriel Jarret, Davi Santos dan tentu masih banyak lagi.

Film 13 Minutes ini memiliki kategori usida dewasa yaitu 17+ dan gabungan genre antara drama, action, dan thriller.  Penonton akan dibawa menuju pada masa yang sangat mencekam dan semua berantakan dalam seketika dan semuanya hilang berantakan juga. Terlebih lagi, penonton akan mendapatkan sebuah pengalaman yang cukup luar biasa dan wajib untuk diikuti dan menontonnya.

Film 13 Minutes ini menceritakan tentang empat keluarga yang ada di kota Heartland yang diuji dalam satu kejadian fenomena alam, yaitu sebuah Tornado terbesar yang menghantam sebuah kota, sehingga memaksa orang-orang untuk mencari jalan keluar yang satu-satunya adalah bagaimana cara untuk dapat bertahan hidup.

Cerita yang ditulis oleh Lindsay Gossling bersama Travis Fancombe dalam film 13 Minutes, memberikan warna baru bagi sebuah film yang bergenre disaster atau sebuah fenomena alam yang mudah untuk diprediksi.

Namun, tidak dapat dibayangkan bagaimana dirinya menghadapi dan menjalani kejadian tersebut sebelum dan setelah kejadian.

Di setiap karakter dalam film ini memiliki konflik dan permasalahannya masing-masing. Setiap konflik pun sangat berarti untuk mendukung jalan cerita yang akan disampaikan dalam film ini. Para pemainnya pun telah berhasil memainkan perannya masing-masing tokoh tersebut.

Konflik yang berhasil terbangun inilah yang menjadi benang merah dan memberikan penyelesaian dari setiap permasalahan yang sedang mereka hadapi, ditambah pula dengan bencana alam yang membuat mereka sadar dan menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

Plot twist yang ada dalam film ini juga sangat mengejutkan dan banyak hal yang menarik untuk disimak, film ini pun juga banyak mengangkat konflik atau isu sosial yang sedang trend saat ini. 

Jadi, untuk penonton yang akan menyaksikan film ini dari awal hingga akhir, maka bisa merasakan bagaimana permasalahan hidup yang berat di mana dapat merubah pikiran dan impian mereka setelah bencana tersebut terjadi.

Sinematografi dan visual dalam film ini terlihat sederhana, tapi dapat menampilkan sebuah kejadian peristiwa yang sungguhan terlihat nyata, sehingga penonton yang melihat kejadian tersebut ikut juga merasakan.

Efek 3D dan penggunaan teknologi CGI juga ikut di dalam film ini yang berguna untuk membantu peristiwa bencana alam Tornado dapat terlihat lebih mengesankan, setiap transisi pemindahan latar tempat juga dilakukan dengan apik oleh sang sutradara Lindsay Gossling dalam film 13 Minutes.

Selain itu, untuk musik dan scoring yang mengiringi film 13 Minute tersebut juga sangat membantu dalam membangun rasa ketakutan dan perasaan yang sangat mencemaskan dalam sebuah kondisi yang tidak baik-baik saja. 


Posting Komentar