Table of Content

The Hidden Fox, Genre Wuxia yang Seru untuk Ditonton


Alkisah, terdapat rahasia dari harta karun yang tersimpan di sebuah peti besi. Peti tersebut dijaga oleh pendekar yang bernama Hu Yidao yang memiliki ilmu silat yang sangat kuat. Dan hanya Miao Renfeng yang dapat menandingi ilmu silatnya.

Di lain sisi terdapat Tian Guinnong yang merupakan seorang raja dari sebuah wilayah. Ia memang mengincar peti besi ini untuk menemukan lokasi dari harta karun. Namun, ia takut terhadap Hu Yidao yang tersohor akan ilmu silatnya yang tinggi. Kemudian raja tersebut menyusun strategi untuk mengadu domba Hu Yidao dengan Miao Renfeng.

Para bawahan dari Tian Guinnong membunuh istri Miao Renfeng dan melempar kesalahan tersebut kepada Hu Yidao. Dengan cara menulis surat tantangan yang palsu atas nama Hu Yidao, lalu mengirimkan surat tersebut beserta kepala sang istri kepada Miao Renfeng.

Miao Renfeng pun langsung mencari Hu Yidao untuk membalaskan dendam atas kematian istrinya. Akhirnya terjadilah pertarungan sengi antara keduanya. Dan pertarungan tersebut berakhir seimbang dan kedua tersebut sama-sama terluka oleh senjata masing-masing.

Ternyata, senjata mereka (pedang dan golok) telah diberi racun. Keduanya pun baru menyadari bahwa mererka telah tertipu. Saying, telat untuk menyadari hal tersebut karena racun telah bereaksi dan kemudian muncul lima orang yang menghabisi mereka. Dan berakhir Keduanya tewas mengenaskan.

Mereka juga membunuh semua orang yang berada di kampung Hujia tanpa sisa sedikit pun. Dan kemudian orang-orang tersebut mencari peti besi itu tetapi tidak menemukannya. Ternyata, peti besi tersebut telah dibawa kabur oleh seorang anak kecil. Yang di mana usaha mereka pun menjadi sia-sia.

Sepuluh tahun lebih berlalu setelah kejadian tersebut hingga, tiba-tiba muncul rumor keberadaan peti besi ini. Kali ini peti besi tersebut jatuh ketangan sebuah biro ekspedisi. Alhasil, biro ekspedisi tersebut diserang oleh anak buah dari kelompok Tian Guinnong.

Dari pihak Tian Guinnong sendiri terdapat 2 kubu yang sebenarnya saling bersaing untuk mendapatkan peti besi tersebut. Kubu pertama adalah Tao Baisui (lao tao), dan kubu satu lagi adalah Baoshu. Tao baisui mengirim dua orang yaitu, Yinji dan Guiyu. Sedangkan dari pihak Baoshu mengirimkan seorang pendekar wanita yaitu Qingwen.

Guiyu merupakan tokoh utama dari cerita The Hidden Fox ini. Ia adalah bawahan dari Tao Baisui, sekaligus juga muridnya. Sedangkan Yinji adalah kakak seperguruannya. Senjata yang digunakan oleh Guiyu berupa golok pendek kembar.

Qingwen merupakan anak angkat dari Baoshu, Qingwen telah bekerja dengan Baoshu selama beberapa tahun dan menjadi tangan kanannya. Jadi, tidak heran jika ia dijadikan anak angkat oleh Baoshu.

Qingwen adalah seorang pendekar wanita yang cantik jelita.m Kedua kubu tersebut yang saling berebut peti besi. Peti besi tersebut dimenangkan oleh kubu Tao Baisui karena Gui Yu yang berhasil mendapatkannya. Dalam peti besi tersebut terdapat sebuah gulungan peta.

Di markas, Tian Guinnong merasa senang karena telah berhasil mendapatkan peta harta karun tersebut. Tiang Guinnong pun mengirim kembali dua kubu bawahannya untuk mengambil harta karun sesuai dengan peta tersebut.

Dan mengatakan siapa yang berhasil mendapatkan harta karun tersebut terlebih dahulu dan membawa ke hadapannya, maka akan mendapat promosi jabatan marquis.

Akhirnya mereka berangkat ke lokasi yang dimaksud dalam peta dan bermalam disana. Pemilik penginapan menjamu mereka dan secara tidak sengaja keceplosan menceritakan bahwa untuk mencari harta karun, peta saja tidak cukup tapi memerlukan kunci.

Dan juga mengatakan bahwa di pegunungan salju si rase terbang, terdapat si rase terbang dari pegunungan salju, dimana tidak ada orang jahat yang akan bisa keluar hidup dari sana.

Mereka memaksa pemilik penginapan untuk memberikan kunci rahasia yang diperlukan. Pemilik menolak memberitahu lalu setelahnya dibunuh. Mereka mengeledah seluruh penginapan dan yinji menemukan terlebih dahulu.

Lalu Gui Yu membunuh Yinji secara mendadak hingga tewas. Lalu mengatakan pada semua orang bahwa Yinji telah tewas. Lalu kunci rahasia tersebut diberikan kepada Baoshu oleh Gui Yu. Lalu setelah itu mereka pun melanjutkan ke pegunungan salju. Tetapi, dikarenakan kabut yang tebal akhirnya mereka terpisah.

Atas suruhan Tao Baisui, Gui Yu pun bertarung Zhou Yunyang. Ternyata, ilmu silat Zhou Yunyang jauh lebih hebat dibanding dengan Gui Yu. dan juga memiliki senjata rahasia dapat mengubah air arak menjadi es untuk menyerang lawan.

Akhirnya Gui Yu kalah dan hampir terbunuh oleh sanniang. Tetapi, dihentikan oleh sang guru dan Gui Yu diberikan racun agar mnurut. Tak hanya itu mereka juga memberikan peta palsu untuk menjebak Baoshu.

Ternyata, peta tersebut dipercayai oleh Baoshu dan akhirnya mereka terjebak hingga ke markas sarang hyena yang jumlahnya sangat banyak. Baoshu pun mati digigit hyena. Dan yang lain berhasil kabur.

Dua kubu tersebut masih saling membunuh seperti Tao Baisui membunuh Lao Sai, Qingwen membunuh Zhou Yunyang dengan keahliannya berupa kunang-kunang beracun. Lalu sanniang melawan Qingwen.

Dan Qingwen jelas kalah lalu dibantu oleh Gui Yu dan akhirnya Sanniang pun tewas. Setelah dipikir semua telah meninggal, muncullah sosok yang tidak asing ,yaitu Baoshu yang awalnya dikira tewas digigit oleh sekelompok Hyena.

Ternyata keahlian rahasia Baoshu adalah memiliki lipan yang beracun, dimana jika ia tewas dan lipan tersebut menggigit Baoshu maka dia akan hidup kembali.

Pertarungan Gui Yu vs Baoshu pun tidak terhindarkan. Dan terbongkarlah identitas asli dari Gui Yu, ia adalah anak dari Hu Yidao, dengan nama asli Hu Fei. Gui Yu ternyata adalah si rase terbang dari pegunungan salju.

Yang selama ini berupaya untuk balas dendam. Qingwen karena merasa dikhianati akhirnya membunuh Gui Yu. Dan setelah itu Baoshu pergi Bersama Qinweng ke temapt harta karun tersebut.

Ternyata harta karun tersebut terletak di dalam bongkahan es yang tidak mungkin dijangkau. Dalam keadaan shock Baoshu diserang oleh Qinweng.

Dan dalam pertarungan tersebut qinweng dapat menggores tubuh Baoshu dengan belati yang telah diselipi racun yang sama untuk membunuh Hu Yidao dan Miao Renfeng.

Baoshu masih dapat menyerang Qinweng namun Gui Yu datang membantu. Dan akhirnya Baoshu tewas. Ternyata Qingwen adalah anak dari Miao Renfeng, nama aslinya adalah Miao Ruolan. Dan untuk peta harta karun merupakan rencana mereka berdua untuk balas dendam.

Gui Yu pun kembali ke Tian Guinnong dan mengatakan bahwa sudah membawa harta karun. Dengan sekotak harta karun Gui Yu datang menghadap ke ruangan Tian Guinnong. Lalu, dibuka kotak tersebut ternyata berisi kunang – kunang beracun. Dan berakhirlah raja Tian Guinnong tewas.

Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

Posting Komentar