Table of Content

Ini Sederetan Film Remake Indonesia, Apa Aja, Sih?


    Tak perlu diragukan lagi kiprah industri film Indonesia. Banyak film Indonesia yang diakui kualitasnya oleh negara lain. Namun, selain karya aslinya, beberapa sineas Indonesia tampaknya telah menggandakan atau memodifikasi beberapa film dari luar negeri. 
     Sekalipun tersimpan ide dan  cerita untuk menciptakan sebuah karya yang  bukan asli Indonesia, tentunya harus melalui proses yang sepenuhnya menyesuaikan dengan budaya Indonesia  yang ada. Ini akan menjadi film yang bagus dan menarik untuk ditonton. 
 
Tujuh film Indonesia remake dari film asing yang diproduksi oleh perusahaan produksi Indonesia. 

1). My Sassy Girl (2022)


                Seorang laki-laki yang akrab dipanggil Gian tidak sengaja bertemu dan harus mengurus gadis mabuk bernama Sisi sampai-sampai dirinya harus membawa gadus itu ke hotel. Karena kejadian itu, timbul kesalahpahaman yang menjadikan mereka malah semakin sering bertemu satu sama lain.  Di film Indonesia terbaru My Sassy Girl, Gian berupaya agar mengikuti apa yang diinginkan Sisi yang selalu merasa tidak layak untuk menjadi orang yang bahagia. Gian akan berupaya untuk membuat Sisi keluar dari rasa pedihnya yang mendalam.  Film My Sassy Girl ini sudah ditayangkan dari 23 Juni 2022 di bioskop-bioskop Indonesia.

 2. Miracle in Cell No.7  (2022 )  


Film ini memilih Vino G Sebastian untuk memerankan  Lee Young Gu versi Indonesia, dan film ini sangat dinantikan. Selain versi Korea yang sangat populer di Indonesia, Vino juga dikenal karena perannya yang sukses dalam karakter  ayah yang sakit jiwa. Miracle In cell No 7 digunakan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di beberapa negara lain termasuk Turki dan Brunei Dalsalam. Kisah Dodo Rosak, yakni orang tua tunggal dari seorang putri cantik bernama Cartica telah dituduh membunuh seorang gadis seusia putrinya. 

Namun, selama ditahan, Dodo tentu sangat merindukan putrinya. Untungnya nasib berpihak baik padanya, seorang teman satu tahanan di sel 7  membantu Dodo bertemu putrinya lagi dengan membawa gadis itu ke tahanan. Film Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia dikabarkan bahwa di 2019 dan telah menyelesaikan proses syutingnyya. Karena pandemi COVID19, pemutaran film ini terus ditunda di layar lebar. 

Namun bagi yang masih menunggu kapan film ini akan tayang, jangan khawatir,  Falcon Pictures telah merilis pernyataan resmi terkait penayangan film ini pada 8 September 2022 mendatang. Stay tune, ya! 

 

 

 3. Sweet 20  (2017 ) 

     Sweet 20 adalah film 2017 yang merupakan remake dari film  Korea 2014 "Miss Granny". Miss Granny digunakan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak  negara lain seperti China, Jepang, Thailand dan Vietnam. 

     Film ini menceritakan tentang seorang nenek bernama Fatmawati yang menemukan  bahwa keluarganya, terutama menantu dan cucunya, tidak begitu menyukainya. Fatmawati  sedih dengan hal ini dan ingin jalan-jalan, mencari studio foto, dan berfoto. Fatmawati sangat terkejut ketika  kembali ke rumah, karena wajah dan tubuhnya  kembali normal pada usia 20 tahun. 

 


Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

Post a Comment