Table of Content

Ini 10 Film Jepang yang Absurd dan Bikin Geleng-Geleng Kepala

 



1. House Aka Hausu (1977)

Film horror ini sudah dirlis sejak tahun 70-an, meskipun dengan genre horror. Namun di samping horornya film tersebut, terdapat pula unsur humor yang membuat penonton menjadi tertawa. Film tersebut menceritakan tentang Gorgeous yang kesal pada ayahnya yang baru pulang dari italia dan membawakan ibu tiri. Dikarenakan cukup kesal, Gorgeous membawa enam teman untuk pergi ke rumah bibinya yang terdapat di desa terpencil. Pada saat tiba di rumah sang bibi, hal-hal absurd telah mereka alami hingga secara perlahan mereka lenyap satu per satu.

 

2. The Calamari Wrestler (2004)

Film yang berjudul The Calamari wrestler ini menceritakan tentang Koji Taguchi yang merupakan pengulat yang sudah sering menang dari sejumlah pertandingan, hingga saat suatu hari tiba-tiba ada sosok cumi-cumi misterius mengalahkan dirinya menggunakan Northern Light Suplex dan merebut kemenangannya. Sesudah dikalahkan cumi-cumi, Koji pun berlatih secara ekstra supaya bisa menang dari cumi-cumi dan sejumlah hal-hal aneh yang akan ditemui pada film tersebut. 

 

3. Electric Dragon 80.000V (2001)

Pada saat Morrison menjalani perawatan dikarenakan tingkah lakunya yang agresif. Tingkat energi yang diambil tubuhnya sepanjang bertahun-tahun, menjadikan dirinya mempunyai kekuatan dalam menghantarkan dan menyalurkan listrik. Sesudah menjelma menjadi laki-laki dewasa, Morrison bekerja di kota untuk menyelidiki reptil dan sudah belajar mengontrol kekuatan dengan sebuah gitar. Film ini sangat layak untuk ditonton walaupun sudah sangat lawas.

 

4. Big man Japan (2007)

Masaru Daisatou merupakan superhero yang meskipun sesungguhnya dirinya tidak bersedia menjadi superhero, namun dia terpaksa sebab hal tersebut merupakan tradisi keluarga. Masaru dapat berubah menjadi raksasa pada saat tersengat listrik dengan daya besar. Meskipun cerita tersebut mengenai superhero, film ini menyajikan banyak adegan yang absurd, dimulai dengan perubahan raksasa, musuh yang bentuknya aneh dan ditambah kehidupan pribadi yang sangat rumit.

 

5. Tetsuo: The Iron Man (1989)

Seorang lak-laki absurd dengan kebiasaan yang absurd pula, yakni memasukkan logam ataupun besi bekas ke dalam tubuh. Tidak lama setelah itu, dirinya mengidap penyakit aneh yang merubahnya menjadi manusia besi, dan anehnya alat kelaminnya pun bermutasi menjadi suatu bor listrik. Meskipun aneh, film lawas ini cukup menarik dalam segi pengambilan gambarnya yang menggunakan teknik stop motion. Hal tersebut menjadikan film ini memiliki ciri khas tersendiri.

 

6. Funky Forest: The First Contact (2005)

Film yang bertajuk Funky Forest ini menceritakan tentang suatu hal yang benar-benar absurd. Film tersebut memliputi sejumlah segmen yang jika di film lainnya secara umum hanya terdapat 2 ataupun 5 saja, di Funky Forest terdapat kurang lebih 20 segmen dan seluruh adegannya memang benar-benar absur dangila. Dimulai dengan karakter tokoh yang aneh, alur cerita yang aneh, makhluk aneh, sehingga dalam menonton film ini. namun terlepas dari itu, film ini secara keseluruhanya sangat unik.

 

7. Symbol Aka.Shinboru (2009)

Dalam film ini diperlihatkan adegan seorang laki-laki yang dikurung pada ruangan serba putih besar tanpa pintu dan jendela. Tidak lama, muncul tombol berupa kelamin anak kecil. Pada saat tombol tersebut ditekan, dengan demikian akan keluar sesuatu di ruangan ataupun akan terjadi sesuatu di luar ruangan itu.

 

8. The Happiness of The Katakuris (2001)

Siapa yang tidak mengenal Takasih Miike, sutradara Ichi The Killer (2001). Nyatanya pada tahun yang sama Miike pun memproduksi film dengan genre drama musikal yakni The Happiness Of The Katakuris. Berdasarkan seluruh film yang disutradarai oleh Mike, film tersebutlah yang merupakan film terabsurd, sebab pada film-film ini terdapat adegan-adegan penemuan mayat-mayat bernyanyi sambil menari. Film ini juga menampilkan kisah kehidupan keluarga pemilik penginapan dengan kelakuan yang gokil. Namun untuk pecinta fil drama musikal, film ini sangat sayang untuk dilewatkan.

 

9. The Taste of Tea (2004)

Film keluarga yang sangat absurd ialah film yang berjudul The Taste of Tea ini.  film ini menceritakan tentang suatu keluarga yang meliputi kepala keluarga yang merupakan hipnoterapis, istrinya mengerjakan proyek animasi di rumah, anak sulungnya yang sedang puber, seorang kakek eksentrik sebagai asisten animator, dan hal-hal absur lainnya yang ada di film ini.

 

10. Survive Style 5+ (2004)

Film yang memiliki lima plot berbeda dengan akhir yang akan menyatu. Akan tetapi kelima plot tersebut benar-benar bersifat absurd. Dimulai dengan adegan seorang orang tua yang menganggap dirinya sendiri adalah seeokor burung, suami yang hendak melakukan pembunuhan pada istri zombienya, sebuah keluarga yang melakukan karaoker namun lagunya salah, dan sekelompok remaja yang mempunyai penafsiran yang keliru mengenai puber. Namun, yang paling menarik adalah pada saat laki-laki berangsa inggris dengan translatornya yang sangat humor.

 

 


Posting Komentar