Table of Content

Kangen Keluarga? Yuk, Coba Tonton Sederetan Film Ini!

film keluarga terbaik, film ernest prakasa, film komedi, film sedih

 

Keluarga adalah suatu hal yang paling penting dalam kehidupan. Tanpa keluarga, tentu kehidupan akan menjadi tidak ada artinya. Untuk mengetahui makna penting dari kekeluargaan itu sendiri, maka diperlukan suatu pembelajaran untuk memaknai hidup lebih dalam, salah satunya adalah dengan menonton film bertemakan keluarga. Lalu, apa aja sih film-film keluarga terbaik yang perlu ditonton? Simak tulisan di bawah ini, ya!

 

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Sejak ditayangkan pada 2 Januari 2020 lalu, film yang bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau yang umumnya disebut NKCTHI ini telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat tanah air. Pasalnya, film yang bertemakan keluarga ini menyuguhkan sebuah pesan kehidupan yang dikemas apik dalam serangkaian konflik yang cukup menggugah emosi saat menontonnnya.

Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” bercerita tentang kisah ketiga kakak beradik yang mengalami berbagai kepelikan dalam keluarganya —di mana Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, dan Rachel Amanda yang memerankan tokoh dalam film tersebut harus mengenakan topeng terhadap kebahagiaan yang ditampilkan pada keluarganya.

            Konflik dalam cerita ini dimulai saat Awan  (Rachel Amanda) yang berusaha menggapai angan dengan caranya sendiri, tapi malah selalu dimanjakan dengan sang Ayah yang sangat over protective. Bukan itu saja, hal pelik lainnya juga dirasakan oleh kedua kakaknya yang selalu diminta dengan keras untuk menjaga Awan walaupun sudah dewasa. Jika Awan terluka sedikit saja, sang Kakak bisa kena imbasnya oleh sang Ayah. Film ini mengajarkan tentang keluarga untuk selalu siap dalam menyikapi kesedihan dalam hidup yang tidak selamanya bahagia.


 2. Keluarga Cemara

Film yang berjudul Keluarga Cemara ini merupakan film yang diproduksi dengan kerja sama antara KasKus, Visinema Pictures, dan Ideosource Entertainment. Menyajikan cerita yang sangat family, film ini sempat melakukan world premiere pada ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga yang harus hidup sederhana karena tersangkut kasus penipuan. Dari Abah yang harus mengganti pekerjaan, kedua anaknya Euis dan Ara yang harus menjalani kehidupan baru dari sebelumnya hingga Euis pun harus pindah sekolah. Walaupun dengan keadaan yang demikian, film ini mengajarkan bahwa apa pun kondisinya, keluarga adalah harta terbaik yang harus tetap dijaga keharmonisannya.

Film ini disutradari oleh Yandy Laurens dengan menggaet bintang papan atas, antara lain Ringgo Agus Rahman, Zara JKT48, Widuri Puteri, dan Nirina Zubir. Film keluarga terbaik ini sangat menarik untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan.

 

3. Sabtu Bersama Bapak

Dari judulnya saja, film ini tampaknya menyimpan cerita yang haru dan kesan yang hangat dari seorang Bapak. Film ini menceritakan tentang kisah seorang bapak yang didiagnosa mengidap penyakit kanker dan digadang-gadang hidupnya akan bisa bertahan sampai satu tahun saja. Memiliki anak yang telah beranjak dewasa, sang Bapak sangat khawatir tentang kehidupan kedua anaknya dan berinisiatif untuk membuat video yang berisikan nasihat-nasihat untuk kedua putranya tersebut dalam menjalani hidup.

Diwarnai dengan sejumlah konflik yang sangat memilukan, film ini memberikan pesan moral yang sangat mendalam mengenai kehidupan, yakni pentingnya waktu kebersaaan dengan keluarga yang tentunya tidak bisa diulang kembali. Dalam film ini, walaupun sang Bapak sudah tiada, tapi tetap menuntun dan mengiringi kehidupan istri dan anak-anaknya yang tidak selalu berjalan mulus.

 

4. Cek Toko Sebelah

Tidak berbeda dengan film lainnya, film yang merupakan garapan Ernest Prakarsa ini juga menyajikan konflik-konflik yang terjadi di dalam keluarga. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Erwin yang telah menempuh pendidikan tinggi, tapi ujung-ujungnya harus mengikuti keinginan orang tua untuk mewarisi toko yang dimiliki keluarga. Bukan hanya itu saja, konflik yang juga timbul pada film ini adalah saat saudara kandungnya, Yohan yang mengalami kecenderuan sosial karena merasa sang Ayah lebih berpihak kepada Ernest. Perihal kepengurusan toko pun menjadi perdebatan yang menimbulkan konflik keluarga yang tak kunjung usai pada film ini. Diperankan oleh Dion Wiyoko, Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Adinia Wirasti, dan Gisella Anastasia, film ini berhasil menyabet 8 penghargaan sekaligus di tahun 2017 silam.

 

Posting Komentar