Table of Content

Diselingi Berbagai Genre, Ini 9 Film yang Dibintangi Song Joong Ki

rekomendasi film dan drama korea

 

   

Setelah berhasil memerankan tokoh dalam drama action terbaik yang bertajuk “Vincenzo”, nama Song Joong Ki seolah-olah tidak pernah redup bagi pecinta drakor. Song Joong Ki begitu diidolakan banyak orang di seluruh dunia karena memiliki paras yang sangat tampan.

Kemampuan akting yang dimiliki Song Joong Ki pun patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam setiap peran yang dimainkannya mampu menciptakan karakter tersendiri yang membuat siapa pun terkagum-kagum saat menontonnya. Selain membintangi banyak drama, Song Joong Ki juga aktif bermain film dalam berbagai genre, lho. Berikut beberapa film Song Joong Ki dari tahun 2008 hingga sekarang.


1.      A Frozen Flower (2008)

                                       

Sudah tayang sejak 2008 lalu, film bergenre kolosal ini merupakan film sejarah Korea Selatan yang berlatar waktu di zaman Dinasti Goryeo. Film ini menceritakan tentang kisah Hong Rim (Jo In Sung) yang merupakan seorang panglima militer di mana dirinya mendapat perintah dari Raja (Joo Jin Mo) untuk menghamili sang Ratu  (Song Ji Hyo). Hal itu bukanlah tanpa alasan. Sang Raja melakukan hal tersebut lantaran dirinya tidak bisa mendapatkan keturunan.

Namun di luar dugaan Sang Raja, Hong Rim dan Sang Ratu malah jatuh cinta satu sama lain. Tentu hal itu membuat Sang Raja menjadi murka. Anehnya, kecemburuan yang dimiliki Sang Raja bukanlah kepada Hong Rim, tapi kepada Sang Ratu yang dinilai sudah merebut Hong Rim dari sisinya.

Dengan terjadinya hal tersebut, Sang Raja memutuskan untuk memasukan Hong Rim ke dalam kurungan karena sudah merasa dikhianati. Tidak hanya itu, orang-orang yang berada di istana pun terkena imbasnya, terlebih orang-orang yang mengetahui rahasia tersebut.

Dalam film ini, Song Joong Ki berperan sebagai No Tak yang merupakan salah satu prajurit teladan di kerajaan tersebut. Film ini berhasil tayang di Box Office Korea. Walaupun film ini tergolong 18+, film ini cukup banyak mendapatkan beberapa penghargaan dari beberapa acara yang bergengsi. Film Song Joong Ki ini juga berhasil didapuk sebagai film terlaris keenam dan film terbaik sepanjang masa menurut penonton.

 

2.      Five Senses of Eros (2009)

Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki di tahun 2009 ini memiliki 5 segmen cerita yang berbeda-beda. Di awal cerita, film romantis ini menceritakan tentang dua orang yang saling menyukai saat berpapasan di kereta. Hubungan mereka pun terus berlanjut karena sederetan peristiwa. Disajikan secara apik, film ini mendapatkan chemistry yang sangat kuat di antara masing-masing tokohnya. Tidak hanya Song Joong Ki, film ini juga diperankan oleh beberapa bintang papan atas lainnya, yakni Jang Hyuk, Cha Hyeon Jeong, Kim Kang Woo, Cha Soo Yeon, dan lain-lain.

 

3.      The Case of Itaewon Homicide (2009)


    Berbeda dengan sebelumnya,
film yang dibintangi Song Joong Ki ini mengusung genre thriller yang menceritakan tentang pembunuhan pada suatu restroom di Restoran Burger. Melibatkan kedua orang pelajar yang berteman satu sama lain, Alex dan Pearson yang berada di lokasi kejadian dijadikan saksi dan tersangka terhadap kasus pembunuhan yang tertutup tersebut.

Film The Case of Itaewon ini merupakan film yang diproduksi tahun 2009 dan diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan di wilayah Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Dari kisah nyata tersebut, telah diceritakan bahwa ada seorang mahasiswa tewas saat berada di Resto Bruger King Itaewon di tahun 1977. Mahasiswa tersebut bernama Cho Jung Pil yang di dalam filmnya diperankan oleh Song Joong Ki.

Film ini mengandung unsur gore, karena terdapat adegan penusukan di bagian jantung dan leher berkali-kali dengan menggunakan pisau sehingga mengeluarkan banyak darah. Walaupun diketahui pisau tersebut milik Pearson, tapi hingga saat ini masih belum diketahui siapa pembunuh yang sebenarnya. Menyajikan adegan yang sulit diungkap, film ini sangat pantas menjadi film kisah nyata terbaik di tahun 2009.

Selain dibintangi oleh Song Joong Ki, film thriller ini juga dibintangi oleh Jang Geun Suk, Shin Seung Hwan, Oh Kwang Rok, Jung Jin Young, dan beberapa aktor berbakat lainnya.

 

4.      Hearty Paws 2 (2010)


    Film ini menceritakan tentang kisah seorang anak laki-laki yang masih berumur 11 tahun. Anak laki-laki tersebut bernama Chan Yi yang harus menjalani kehidupannya yang pilu. Dalam film ini, Chan Yi harus membesarkan adik perempuannya yang masih kecil, yakni So Yi.
 

Mengenai keluarga mereka, Chan Yi dan So Yi ternyata sudah ditinggal oleh ayahnya karena meninggal dunia. Namun sayangnya, sang Ibu malah tega meninggalkan kedua anaknya tersebut karena tidak tahan menjalani kehidupan yang miris. Begitupun, Chan Yi ingin berusaha keras agar bisa membahagiakan adiknya.

Pada suatu waktu, So Yi mengatakan bahwa dirinya sangat menginginkan seekor anjing. Chan Yi hanya bekerja serabutan pun tidak memiliki kemampuan untuk membeli seekor anjing. Karena hal itu, Chan Yi memutuskan untuk mencuri seekor anjing di suatu rumah orang yang besar.

Berhasil mencurinya, Chan Yi segera membawa seekor anjing tersebut yang menuai rasa senang dari sang adik. Anjing tersebut bersikap hangat pada keduanya. Setelah berpikir beberapa waktu, Chan Yi dan So Yi pun memutuskan untuk memberi nama Ma Eum untuk anjing tersebut.

Suatu insiden yang tidak diinginkan telah terjadi. Pasalnya, So Yi harus mengalami kecelakaan yang tragis saat menyelamatkan Ma Eum. Karena insiden tersebut, So Yi mengalami luka yang serius dan mengharuskannya untuk dirawat di rumah sakit. Film sedih ini menceritakan tentang kesetiaan Ma Eum yang selalu mengikuti Chan Yi walaupun laki-laki tersebut telah pergi ke Busan.


5.      Penny Pinchers (2011)


    Bergenre komedi romantis, film ini mengisahkan seorang pria bernama Ji Woong (Song Joong Ki) yang sangat mendambakan profesi yang berkelas. Namun sayangnya, hal tersebut tidak pernah dia dapatkan.

Karena sangat terobsesi dengan uang, Ji Woong rela membohongi ibunya higga membuat sang ibu marah dan memotong semua uang. Hal itu menyebabkan Ji Woong harus menjadi tuna wisma di usianya yang sangat muda.

Di suatu hari, takdir mempertemukan Ji Woong dengan Hong Sil, yakni seorang wanita yang bisa memberikan Ji Woong pekerjaan. Hal tersebut dilakukan Hong Sil karena iba melihat Ji Woong dengan keadaan yang menyedihkan. Namun begitupun, Hong Sil juga meminta Ji Woong agar selalu bersedia mendengarkan semua ucapannya. Film komedi korea ini telah ditayangkan sejak 2011 lalu dan menuai banyak komentar positif dari penontonnya.

 

6.      The Grand Heist (2012)


    Dirilis tahun 2012, film yang berjudul The Grand Heist ini menceritakan dua orang laki-laki bernama Duk Moo dan Dong Soo yang bekerja sama untuk membongkar sebuah kejahatan yang dilakukan oleh rezim jahat. Tidak hanya berdua, mereka juga dibantu beberapa untuk menuntaskan misi tersebut, yakni si Ahli mencari informasi, Si Ahli bom, Ahli menyamar, dan Si Ahli Menggali.

Duk Moo dan Dong Soo sendiri adalah anak dari seorang selir. Mereka berdua memimpin kasus perampokan es dan ingin mengungkapkan yang terjadi di dalam distribusi es. Film ini disutradarai oleh Kim Joo Ho dan berhasil mendapatkan bergengsi, yakni Blue Dragon Film Award for Besr New Director dan Grand Bell Award for Best New Director.

Menjadi cameo, di film ini Song Joong Ki berperan sebagai Jung Yak Young. Film ini juga dibintangi oleh Cha Tae Hyun, Oh Ji Ho, Min Hyo Rin, Sung Dong Il, Ko Chang Seok, dan beberapa artis terkenal lainnya.


7.      A Werewolf Boy (2012)

Menjadi lawan main Park Bo Young, di dalam film ini Song Joong Ki berperan sebagai Chul Su yang menjadi manusia serigala. Di film ini diceritakan bahwa seorang perempuan yang bernama Sun Yi (Park Bo Young) beserta keluarganya pindah ke desa pelosok hutan. Hal ini dilakukan karena memiliki alasan tersendiri bagi keluarga mereka. Pasalnya, seorang dokter yang menangani penyakit paru-paru Sun Yi menyarankan bahwa mereka sebaiknya tinggal di tempat tersebut.

Suatu hal yang aneh adalah ketika Sun Yi menyadari bahwa ada seorang pemuda bernama Chul Su yang terkunci di dalam gudang. Saat ditemui, pemuda tersebut bersikap sangat liar dan tidak bersikap seperti layaknya manusia biasa.

Sun Yi yang heran terhadap hal itu mengira bahwa Chul Su adalah anak yatim piatu yang kesulitan dalam hal bersosialisasi. Setelah mengetahui dugaan tersebut salah, Sun Yi mulai mencoba memahami dan mulai terbiasa berkomunikasi dengan Chul Su, bahkan mereka menjadi dekat.

Berdurasi selama 125 menit, film romantis ini berhasil memperoleh penjualan terbanyak hingga 15 November 2021. Selain diperankan oleh Song Joong Ki dan Park Bo Young, film ini juga diperankan oleh Yoo Yeon Seok, Jang Young Nam, Kim Hyang Gi, dan beberapa artis lainnya.


8.      Battleship Island (2017)


    Berbanding terbalik dengan kondisi di Korea saat ini, Battleship Island menceritakan tentang keadaan korea yang masih dijajah oleh Jepang. Dalam film tersebut, masyarakat Korea terpaksa harus menjadi pekerja paksa tambang batu di Jepang. Satu hal yang lebih mirisnya lagi, perempuan-perempuan yang masih berusia belia pun dipaksa untuk menjadi wanita penghibur di Jepang.

Sesungguhnya yang diungkap oleh sutradara dalam film kolosal ini bukanlah kekejaman yang dilakukan oleh Jepang, melainkan sisi pengkhianatan dan perselisihan yang terjadi di antara masyarakat Korea. Hal itu telah ditunjukan dari suatu peran tokoh yang menyatakan bahwa penderitaan lebih dirasakan saat bertemu orang Korea daripada orang Jepang.

Pada dasarnya, film yang disutradarai oleh Ryoo Seung Wan tersebut memang banyak terjadi di kehidupan nyatadi mana pada suatu kondisi yang sulit, semua orang malah memikirkan diri sendiri dan tidak keberatan jika harus menyingkan orang lain.

Meskipun menuai sejumlah kritik karena menampilan sisi buruk warga Korea, film ini berhasil menempati film terlaris keenam di Korea yang dapat mengalahkan film Train to Busan saat itu.


9.      Space Sweepers (2021)

Disajikan dengan latar yang berbeda, film bergenre Sci-Fiction ini menyajikan suatu cerita yang tidak biasa. Pasalnya, film ini didasarkan oleh manusia yang hidup di tahun 2092 dengan latar belakang tempat luar angksa.

Serial Netflix yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini menceritakan tentang bumi yang nyaris tidak bisa ditempati karena kondisinya yang semakin krusial. Karena hal itu, banyak orang yang memutuskan untuk tinggal di luar angkasa.

Berperan sebagai Tae Ho, Song Joong Ki merupakan seorang pilot pesawat Spaceship Victory yang memiliki otak jenius. Tidak sendiri, dirinya juga bekerja sama dengan kru pesawat lain, yakni Tiger Park (Jin Sun Kyu) yang memiliki tugas selaku teknisi, Yoo Hae Jin yang merupakan robot militer, dan Kapten Jang (Kim Tae Ri) yang merupakan kapten pesawat dan merupakan mantan perompak.

Di dalam film tersebut, mereka berhasil mengambil alih pesawat luar angkasa dan mendapati seorang gadis kecil di dalam pesawat tersebut. Selain menyuguhkan adegan-adegan yang menegangkan, film ini juga memberikan pesan yang bermakna, yakni mengenai kepedulian lingkungan yang harus dijaga agar bumi tetap bisa dihuni.

 

Itulah beberapa deretan film Song Joong Ki dari berbagai genre. Jika masih ada film yang belum ditonton, kamu bisa streaming atau download di drakorcute, ini dramaku, dramasubindo, doramaindo, dramaid tv, drakorstation, ratudrama, bioskop keren 21, dramakunet, kordrama, nobarfilm21,  dan lain-lain.

Review berbagai jenis film dan drama dari berbagai genre

Posting Komentar